Mengganti Domain Blogspot Ke Domain Co.Cc

Blogspot dan co.cc merupakan layanan gratis yang bagus menurut saya. Blogspot merupakan layanan blog hosting gratis dari google sedangkan co.cc merupakan free subdomain gratis yang bagus. Kedua layanan gratis ini bisa kita gunakan untuk membuat website yang bagus dengan kesan seperti domain berbayar.
Domain co.cc dapat digunakan untuk meringkas blog kita di blogspot. Dengan nama yang lebih ringkas diharapkan para pengunjung akan lebih mudah mengingat nama domain kita apabila mereka ingin berkunjung kembali. Dengan demikian traffik mungkin bisa meningkat. Contoh namakamu.co.cc lebih mudah diingat dibanding namakamu.blogspot.com. Buat yang belum daftar silakan daftar sub domain gratis co.cc lewat link ini (reff).

Sebelum melakukan settingan ini pastikan anda sudah memiliki blog di blogspot dan juga telah mendaftarkan domain di co.cc. Cara mendaftarnya saya anggap mudah jadi tidak perlu dituliskan di sini.

Sekarang kita mulai melakukan perubahan nama domain blogspot anda ke co.cc.



* Pada Settingan di co.cc
Sign in
manage domain -setup
Pilih Zone Records

Kemudian Add a record
Record pertama
Masukan host dengan nama domain co.cc anda misal: bukaweb.co.cc
TTL:1 D
Type/Priority:A
Value:64.233.179.121

Setelah itu klik tombol setup.

Kemudian masukkan record kedua.
Host:www.bukaweb.co.cc
TTL:1 D
Type/Priority:CNAME
Value:ghs.google.com

Contohnya bisa dilihat di gambar.

cocc

Perhatikan record pertama tanpa www dengan type:A dan value:64.233.179.121, sedangkan record kedua dengan www dengan type:Cname dan value:ghs.google.com. Ganti bukaweb.co.cc dengan nama domain anda sendiri.

* Kemudian rubah settingan di blogspot.
Masuk account blogger.com dan lalu masuk ke Panel Kontrol
Pengaturan -> Publikasikan -> Domain Kustom
Klik "Beralihlah ke pengaturan lanjut"
Masukkan nama domain misal:bukaweb.co.cc
Klik Simpan Pengaturan

Contohnya bisa dilihat di gambar

cocc2

Tunggu waktu sekitar 2 x 24 jam agar settingan tadi berhasil. Selama kita menunggu biasanya domain masih kosong atau error jadi sebaiknya kalau kamu ingin merubah nama blog di blogspot lakukan perubahan dulu di domain co.cc nya kemudian perubahan custom domain di blogspot bisa dirubah keesokkan harinya. Tidak perlu takut kehilangan pengunjung langganan karena pengunjung yang datang lewat nama domain di blogspot tetap akan langsung diarahkan ke domain co.cc.
Selamat mencoba.

Sumber artikel disini!

Leave a Reply

please write comments / feedback that builds from an article / design above ....